Seputar Sains, Mitos dan Informasi Terkini

 
 

Hati Hati Foto Profil Di Facebook Bisa Saja Virus

 Ini peringatan bagi temn teman yang suka ngobrak abrik foto profil orang di facebook. Menurut Jovi Umawig ahli keamanan dari GFI, di antara file berbahaya yang disebarkan terdapat spyware Zeus yang diakui sebagai spyware yang cukup berbahaya.

Pihak facebook sendiri telah melakukan tindakan seperti memblokir alamat internet yang melakukan penyebaran virus trojan tersebut agar dapat menahan laju penyebarannya kepada para pengguna facebook.
Sedangkan menurut Mike Geide, peneliti keamanan dari Zscaler ThreatLabZ Malware menyatakan bahwa penyebaran seperti ini merupakan cara klasik dengan pemanfaatan facebook. Facebook pada dasarnya dibuat untuk memudahkan seseorang berbagi foto dan konten lainnya, apabila seorang pengguna mendapat pesan dari temannya maka pengguna tersebut akan cenderung lebih percaya.

Jika kalian merupakan salah satu pengguna facebook maka kalian dianjurkan untuk berhati - hati dalam menerima pesan di Facebook. Jika situasi memungkinkan maka konfirmasi terlebih dahulu kepada pengirim pesan sebelum membuka file ataupun dokumen terlampir.

Comments :

0 komentar to “Hati Hati Foto Profil Di Facebook Bisa Saja Virus”

Post a Comment

Powered by Blogger.

Search This Blog

Statistik

 
Hati Hati Foto Profil Di Facebook Bisa Saja Virus - Science and Mythologi
Blogger Template by Blogger Mbozo Share In Premium Wordpress Themes and Blogger Template | Host In Blogger.com