Seputar Sains, Mitos dan Informasi Terkini

 
 

Wisata Pantai Pulau Ular

Jika anda ingin merasakan sensasi ketegangan sambil berwisata, mungkin Wisata Pantai Pulau Ular bisa menjadi alternatif anda. Pulau Ular berada di tengah perairan bagian timur wilayah Kecamatan Wera, Kabupaten Bima Provinsi Nusa Tenggara Barat. Pulau ini terletak bersebelahan dengan dua obyek wisata andalan daerah Kabupaten Bima, yaitu Pulau Gilibanta dan Tolowamba.

Perjalanan menuju Pulau Ular sendiri dapat dijangkau dengan jarak tempuh lebih kurang 45 menit perjalanan dari Kota Bima dengan menggunakan transportasi darat. Setelah tiba di Desa Kalo Kecamatan Wera, selanjutnya untuk menuju Pulau Ular, anda harus menggunakan perahu/sampan yang telah disediakan masyarakat sekitar dengan waktu tempuh 15 menit dari daratan.

Pulau ini merupakan habitat bagi populasi ular laut dengan keunikan warnanya putih silver dengan kombinasi hitam mengkilap. Ular-Ular ini jinak dan bersahabat dengan wisatawan yang mengunjunginya. Pulau ular dapat dijangkau dengan waktu tempuh sekitar 45 menit perjalanan dari Kota Bima menggunakan transportasi darat.

jenis ular yang hidup di Pulau Ular

Ular-ular di Pulau Ular tersebut menurut penduduk setempat merupakan jenis ular laut. Siapapun tahu bahwa ular laut termasuk ular yang sangat beracun. Dilihat dari ciri-ciri fisiknya, ular tersebut memang berbentuk seperti ular laut. ekornya pipih seperti ekor ikan, warnanya putih silver dan hitam mengkilat. Ketika dipegang tidak terasa licin sama sekali sebagaimana layaknya ular-ular di darat. Kulitnya lebih terasa kesat dan bersirip seperti ikan. Walau hidup liar, mereka sangat jinak dan ramah terhadap pengunjung. Ketika dipegang mereka sama sekali tidak menggigit atau melilit.
Disamping itu, pemandangan alam bawah laut Pulau Ular pun bisa diandalkan. Berikut foto-foto pemandangan bawah laut Pulau Ular


Comments :

2 komentar to “Wisata Pantai Pulau Ular”

Hanny said... on 

Pantai yang indah ikut share Info wisata: Wisata Bandung, Wisata Jogja, Tips Berlibur

Bromo Tour said... on 

Mantab..

Bromo Tour , Bromo Tour Travel

Post a Comment

Powered by Blogger.

Search This Blog

Statistik

 
Wisata Pantai Pulau Ular - Science and Mythologi
Blogger Template by Blogger Mbozo Share In Premium Wordpress Themes and Blogger Template | Host In Blogger.com