Seputar Sains, Mitos dan Informasi Terkini

 
 

Wow ! Berlian Pink Terbesar Ditemukan Di Australia

Sebuah penemuan langka terjadi di Australia. Pertambangan besar Rio Tinto di Australia menemukan berlian besar langka berwarna pink. Berlian yang di beri nama 'Argyle Pink Jubilee'ini merupakan yang langka dan ditemukan dalam operasi berlian pink di wilayah Kimberley, sebelah barat Australia. Disebutkan bahwa akan butuh waktu 10 hari untuk memotong dan memoles berlian tersebut.Berlian seberat 12,76 karat ini disebut-sebut sebagai berlian terbesar yang pernah ditemukan di Australia.

Berlian ini sendiri diperkiraan berharga jutaan dollar, berlian ini sendiri saat ini tengah dalam proses penghalusan di Perth dan diperkirakan akan memakan waktu selama 10 hari. Berlian tersebut rencananya akan dijual tahun ini setelah selesai dipamerkan ke seluruh dunia termasuk New York dan Hong kong.

Menurut perusahaan pertambangan tersebut, Argyle Pink Jubilee adalah berlian pink ringan. Warnanya mirip dengan The Williamson Pink, berlian yang di temukan di Tanzania dan diberikan ke Ratu elizabeth II sebagai hadiah pernikahannya dan yang kemudian di letakan di mahkota untuk penobatannya.

Pertambangan Rio Tinto ini sendiri memproduksi lebih dari 90 persen dari berlian pink di dunia dari tambang Argyle. Berlian besar yang mereka temukan biasanya dibawa ke museum, dihadiahkan ke anggota kerajaan atau berakhir di rumah lelang bergengsi seperti Christie.

Comments :

0 komentar to “Wow ! Berlian Pink Terbesar Ditemukan Di Australia”

Post a Comment

Powered by Blogger.

Search This Blog

Statistik

 
Wow ! Berlian Pink Terbesar Ditemukan Di Australia - Science and Mythologi
Blogger Template by Blogger Mbozo Share In Premium Wordpress Themes and Blogger Template | Host In Blogger.com