Seputar Sains, Mitos dan Informasi Terkini

 
 

Mengatasi Bekas Jerawat Dengan Bahan Alami

Jerawat membuat kepercayaan diri seseorang menurun. Rasanya lega jika jerawat di muka kita sudah kempis, tetapi kadang-kadang, tangan jahil yang suka memainkan jerawat, membuat jerawat menyisakan bekas di muka kita. Bercak hitam bekas jerawat sangat menganggu penampilan kita.

Menghilangkan noda hitam bekas jerawat tersebut membuat kita terkadang pusing memikirkan itu. Apalagi kalau kurang percaya diri, bisa-bisa minder terus tiap hari. Tapi anda jangan kuatir berikut ada cara alami untuk mengatasi bekas jerawat yang membandel. Berikut beberapa tips Mengatasi Bekas Jerawat Dengan Bahan Alami

Jus lemon atau limau segar.

Jus Lemon berfungsi menyamarkan bekas jerawat yang berwarna kehitaman. Cara penggunaannya adalah dengan mengoleskan jus segar tersebut secara langsung ke area bekas jerawat dengan menggunakan kapas. Biarkan beberapa saat hingga meresap, selanjutnya bersihkan dengan air.

Pasta campuran kayu cendana dan beberapa tetes air mawar.

Campuran ini bisa digunakan sebagai facial mask atau dioleskan secara langsung ke area bekas luka selama lebih dari 1 jam. Ada baiknya dipakai pada malam hari. Selanjutnya bersihkan dengan air. Cara ini efektif menyamarkan dan menghilangkan bekas jerawat.

Potongan tomat.


Tomat kaya akan vitamin A yang berfungsi menghambat produksi sebum berlebih, pemicu jerawat. Vitamin A juga bersifat antioksidan sehingga bisa menyegarkan dan memperbarui bekas luka dan kerusakan kulit. Caranya pun cukup mudah, anda tinggal meletakkan potongan tomat di seluruh wajah.

Minyak zaitun.

Minyak zaitun selain bermanfaat bagi kesehatan juga bisa digunakan untuk melembutkan dan menjaga kelembapan kulit. Untuk menghilangkan bekas jerawat pijatkan minyak zaitun ke area kulit yang terinfeksi. Minyak zaitun bersifat melembabkan sehingga bisa melembutkan tekstur kulit dan menyamarkan bekas jerawat.

Madu.

Madu juga merupakan pelembab alami yang bisa membantu mengatasi bekas jerawat. Anda bisa menggunakan madu sebagai masker atau dengan cara mengkonsumsinya secara langsung.

Masker campuran.


Cara membuat masker campuran ini yaitu dengan mencampurkan 1 sendok makan krim asam, 1 sendok makan yogurt, satu sendok makan oatmeal, dan beberapa tetes jus lemon. Selanjutnya campuran tersebut di balurkan ke area bekas jerawat. Biarkan selama 10 menit, kemudian cucilah hingga bersih.

Masker tomat dan ketimun.

Kombinasi kedua bahan ini dinyatakan sangat efektif menyamarkan bekas jerawat. Selain itu, masker campuran tomat dan ketimun juga bisa mengencangkan pori-pori kulit, sehingga kulit tampak lebih menarik.

Comments :

0 komentar to “Mengatasi Bekas Jerawat Dengan Bahan Alami”

Post a Comment

Powered by Blogger.

Search This Blog

Statistik

 
Mengatasi Bekas Jerawat Dengan Bahan Alami - Science and Mythologi
Blogger Template by Blogger Mbozo Share In Premium Wordpress Themes and Blogger Template | Host In Blogger.com