Seputar Sains, Mitos dan Informasi Terkini

 
 

Unik Mobil Ini Bisa Dilipat

Salah satu terobosan tehnologi guna menciptakan mobil yang benar-benar ramah lingkungan dan mengurangi pemakaian minyak bumi adalah dengan membuat mobil yang di beri nama Hiriko.

Mobil dengan jenis city car, yang memiliki bodi ramping ini dan menggunakan listrik sebagai bahan bakar utamanya. Mobil hiriko ini merupkan hasil ciptaan MIT ini hanya memiliki (panjang 1,5 m) dan yang paling menarik adalah mobil ini bisa dilipat.

Mobil Hiriko ini mampu mengangkut 2 orang penumpang serta kabinnya bisa diputar secara vertikal agar bisa diletakkan di tempat parkir sempit. Pintu masuk pun didesain hanya bisa dibuka dari depan, sehingga tak memudahkan akses. Selain itu, pada mobil hemat energi ini tenaga listrik disalurkan pada keempat roda yang semuanya bisa disetir.

Mesin mobil Hiriko ini sendiri terletak pada bagian rodanya dan bicara mengenai rodanya dapat berputar masing-masing sehingga manuver jauh lebih mudah dan tidak butuh area yang luas, bahkan Hiriko bisa berputar di tempat.

Tenaga yang dihasilkan mobil Hiriko bisa menghasilkan kecepatan 100 km/ jam dan nantinya kalau jadi diproduksi kabarnya akan dijual dengan kisaran harga US$ 16.355 atau sekitar Rp. 150 jutaan

Comments :

0 komentar to “Unik Mobil Ini Bisa Dilipat”

Post a Comment

Powered by Blogger.

Search This Blog

Statistik

 
Unik Mobil Ini Bisa Dilipat - Science and Mythologi
Blogger Template by Blogger Mbozo Share In Premium Wordpress Themes and Blogger Template | Host In Blogger.com