Seputar Sains, Mitos dan Informasi Terkini

 
 

Unik Mobil Tembus Pandang Pertama Di Dunia

Penemuan di bidang tehnologi sepertinya tak akan pernah habis. Baru-baru ini sekelompok ilmuwan di Universitas Tokyo, berhasil mengembangkan teknologi kamuflase optik yang dapat membuat sebuah mobil nyaris tidak bisa terlihat. Uji coba yang diterapkan pada mobil Mercedes F-Cell ini sepertinya terinspirasi oleh karakter Harry Potter dan Frodo Bagins yang memiliki jubah tembus pandang, para ilmuwan menggunakan teknik yang sama, yakni mengunakan terpal yang dilapisi layar LED di salah satu sisi, dan kemudian menggunakan kamera digital SLR di sisi lain yang berfungsi merekam pemandangan di sisi sekitarnya.


Penggunaan teknologi tipuan optik ini sendiri mengunakan prinsip yang sama dengan tehnik Blue Screen yang digunakan dalam siaran cuaca di TV. Dalam proses uji coba yang dipamerkan dalam bentuk video ini terlihat jelas bahwa teknologi ini membuat beberapa orang yang berada di sekitarnya terperangah. Mobil ini sendiri diklaim sangat ramah lingkungan selain itu juga mobil ini dilengkapi dengan teknologi hydrogen-powered system juga diklaim dapat berjalan hingga 260 mil menggunakan mesin elektrik dengan kecepatan sekitar 134 tenaga kuda.

Banyak komentar yang bermunculan tentang kehadiran mobil tembus pandang ini. Diantaranya ada yang khawatir akan ada tabrakan gara-gara pengemudi lain tidak melihat mobil itu. Komentar lain juga menyebut keunggulan terpal itu adalah bisa menghindari tiket parkir. Berikut beberapa penampakan dari mobil tembus pandang ini.

Comments :

0 komentar to “Unik Mobil Tembus Pandang Pertama Di Dunia”

Post a Comment

Powered by Blogger.

Search This Blog

Statistik

 
Unik Mobil Tembus Pandang Pertama Di Dunia - Science and Mythologi
Blogger Template by Blogger Mbozo Share In Premium Wordpress Themes and Blogger Template | Host In Blogger.com