Seputar Sains, Mitos dan Informasi Terkini

 
 

Cara Praktis Mengempiskan Kantung Mata

Bengkak di bawah mata atau yg sering disebut kantung mata memang sangat menganggu penampilan. Sayangnya, secara ilmiah kantung mata tidak bisa dihilangkan. Tapi kantung mata bisa dikurangi efek bengkaknya. Pendapat dari salah seorang ahli Marianne O'Donoghue, MD, peneliti dermatologis di Rush Presbyterian-St. Luke's Medical Center,Chicago, Amerika Serikat, yang menyebabkan timbulnya lingkaran hitam pada mata adalah karena mata terlalu capek, alergi, terkena sinar matahari yang berlebihan, menstruasi dan kehamilan. Seperti dikutip guardian, berikut beberapa cara untuk menghilangkan kantung mata.

1. Yo-Tox


Yo-Tox merupakan teknik 'facelift' tanpa operasi yang dikembangkan di Manhattan. Menurut pakar yoga, Yo-Tox bisi dilakukan dengan cara duduk bersila dan meletakkan kedua jari pertama Anda di kedua sisi hidung, di bawah kantung mata. Berikan tekanan ringan antara 5 - 10 detik. Cara ini akan merangsang aliran darah ke daerah mata, sehingga kantung mata dapat berkurang.

2. Tidur Siang

Kantung mata bisa disebabkan karena kurang tidur. Meskipun tidak ada penelitian yang berhubungan antara tidur siang dan kantung mata. Tapi penelitian psikologis menunjukkan bahwa kita akan merasa buruk ketika kurang tidur. Akibat kelelahan menyebabkan mata menimbulkan bengkak. Loughborough University telah mengklaim bhw tidur siang selama 15 menit, cukup untuk menipu otak ke dalam pikiran seolah kita telah tidur cukup.

3. Gel Pendingin Mata

Spesialis wajah di London mengatakan, gel pendingin mata dapat membantu memperkecil pembuluh darah sehingga dapat mengurangi bengkak dibawah mata.

4. Terapi Kentang

Kentang mengandung catecholase yang sering digunakan sebagai kandungan kosmetik untuk mencerahkan kulit dan mengurangi kantung mata. Ambil dua buah potongan kentang, lalu tutup mata dengan kentang, diamkan selama 20 menit dan biarkan mata beristirahat.

Comments :

0 komentar to “Cara Praktis Mengempiskan Kantung Mata”

Post a Comment

Powered by Blogger.

Search This Blog

Statistik

 
Cara Praktis Mengempiskan Kantung Mata - Science and Mythologi
Blogger Template by Blogger Mbozo Share In Premium Wordpress Themes and Blogger Template | Host In Blogger.com