Seputar Sains, Mitos dan Informasi Terkini

 
 

Carhenge Monumen Mobil Ala Stonehenge

Entah karena terinspirasi dari keunikan ataupun keagungan dari Stonehenge, seorang pria AS akhirnya membangun monumen yang sama, bedanya, bahan baku yang digunakan sepenuhnya berasal dari mobil bekas.

Ya, diberi nama 'Carhenge', Jim Reinders membangun monumen tersebut pada tahun 1987 di Nebraska, Amerika Serikat.

Ia membangun monumen ini menggunakan 38 mobil klasik buatan Amerika. Kombinasi, susunan serta diameter (29,2 meter) yang dibangunnya pun sangat mirip dengan Stonehenge.

Dari segi popularitas, monumen yang masih kokoh berdiri selama 24 tahun tersebut juga mampu menyedot wisatawan hingga 100 ribu orang. Di Nebraska, monumen ini bahkan menjadi tempat wisata ke-2 yang paling banyak menarik pengunjung.

Kini setelah melalui masa 24 tahun, Jim Reinders berniat menjual 'Carhenge' dengan harga USD 300 ribu atau sekitar Rp 2,65 miliar.

"Carhenge adalah unik, baru dan tidak biasa. Ia terus menarik perhatian kru produksi film dan televisi serta lebih dari 80 ribu wisatawan dari seluruh dunia," ujar seorang agen yang menjadi penjual, Curt James, seperti yang dilansir Dailymail, Kamis (27/10).

Sebelumnya, dalam susunan 'Carhenge', Reinders pernah meletakkan dua buah mobil buatan Jepang. Tapi demi mempertahankan keaslian Amerikanya, Reinders menyingkirkan dua mobil tersebut di tahun 1992.

Comments :

0 komentar to “Carhenge Monumen Mobil Ala Stonehenge”

Post a Comment

Powered by Blogger.

Search This Blog

Statistik

 
Carhenge Monumen Mobil Ala Stonehenge - Science and Mythologi
Blogger Template by Blogger Mbozo Share In Premium Wordpress Themes and Blogger Template | Host In Blogger.com