Seputar Sains, Mitos dan Informasi Terkini

 
 

Produser Musik Korea Paling Sukses Tahun 2011

Seperti yang biasanya ada di penghujung tahun, peringkat-peringkat berdasarkan prestasi baik dari aparatur pemerintah hingga selebritis dibuat. Kantor berita Korea, Star News baru saja merilis daftar produser musik paling sukses di tahun 2011, dibuat berdasarkan tangga lagu bulanan di Melon.

Daftar ini di buat berdasarkan banyaknya lagu dari masing-masing produser yang masuk ke dalam tangga lagu Melon 'Top 50' dari Januari hingga November pada tahun ini. Ada total 315 lagu yang telah terkualifikasi untuk masuk dalam peringkat ini.

Berikut peringkatnya:

1. Yang Hyun Suk, YG Entertainment - 19 Lagu
Pemegang kekuasaan terbesar dalam rumah produksi Hip Hop terbesar, YG Entertainment dengan bangga dapat mengklaim titel Produser Paling Sukses, dengan adanya total 19 lagu yang disumbangkan oleh Big Bang, 2NE1 dan Tablo.

Big Bang sendiri menyumbangkan 13 dari total 19 lagu, termasuk grup unit GD&TOP dengan lagunya 'High High' (posisi no 3, Januari), 'Oh Yeah' (Posisi no 2, Januari), 'Don't Go Home' (posisi ke 27, Januari) dan 'Knock Knock' (posisi 12, Januari) Seungri yang juga melakukan projek solo, mneyumbangkan 2 lagunya yaitu ' VVIP' (posisi ke 36, Februar) dan 'What Can I Do' (poisis ke 9, Februari).

Dari keseluruhan album ke empatnya, Big Bang berhasil mencetak score dengan 'Hands Up' (Posisi 12, Maret), 'Tonight' (posisi pertama, Maret), 'Somebody To Love' (poisis ke 14, Maret), 'What is Right' (Posisi ke 5, Maret), 'Cafe' (posisi ke 6, Maret), 'Love Song' (Posisi 10, April) dan 'Stupid Liar' (posisi ke 36, Maret).

2NE1 juga berhasil memasukan 5 lagunya pada tangga lagu 'TOop 50' bulanan Melon sepanjang tahun ini. 'Lonely' (peringkat 3, Mei), 'I Am The Best' (Peringkat 2, Juli), 'Ugly' (Peringkat 1, Agustus) dan single Park Bom 'Don't Cry' (peringkat 1, Mei) keseluruhan tersebut merupakan lagu-lagu sukses yang berhasil masuk di tahun ini.

Sedangkan untuk musisi terbaru YG, penyanyi solo Tablo berhasil sebuah permulaan yang kuat dengan label barunya, ada total 3 lagu yang juga turut berkontribusi dalam kesuksesan YG Entertainment di tahun 2011 ini yaitu, 'Airbag' (Peringkat 24, Oktober), 'Tomorrow' (Peringkat 16, November) dan 'Bad' (Peringkat 17, November).

2. Hong seung Sung, Cube Entertainment - 17 lagu

Cube Entertainment yang berada di bawah kepemimpinan Hong Seung Sung berhasil membuat tahun yang luar biasa, dengan naik ke peringkat dua melewati produser lain dari perusahaan yang telah lebih lama berdiri. Dengan grup B2ST, 4Minute, HyunA, G.NA, A Pink dan Huh Gak yang kesemuanya memberikann performa yang baik, Cube Entertainment berhasil sukses di tahun 2011 ini dengan total 17 lagu yang berada di dalam Tangga lagu bulanan 'Top 50' Melon.

B2ST menjadi bagian dari kesuksesan ini dengan lagu-lagu berjudul, 'On Rainy Days' (Posisi 3, Juni), 'Beautiful' (posisi 34, January) dan 'Fiction' (Posisi 5, Juni) sedangkan 'saudara' mereka juga turut menyumbangkan prestasi dengan lagu 'Heart to Heart' (poisis 11, April) dan 'Mirror Mirror' (Posisi 13, April)

HyunA dengan lagunya 'Bubble Pop' (berada di posisi 14, Juli) dan 'A Bitter Day' (posisi 31, Juli). Sementara Penyanyi solo G.Na juga mencetak skor dengan 'Black & White' (posisi 3, Februari) dan 'Top Girl' (posisi 6, September)

Namun, faktor penyebab kemenangan terbesar dari Cube tidak lain dan tidak bukan adalah Huh Gak, penyanyi yang memulai karirnya setelah behasil menang dalam reality show 'Superstar K3'. Ia menyumbangkan 6 lagunya yang masuk dalam tangga lagu, yaitu 'Always' (posisi 29, Januari), 'Happy Me' (posisi 30, Januari) dan 'Because You're Mine' (posisi 43, January) yang berhasil mempertahankan posisinya walaupun di rilis pada November 2010. Dengan lagunya ' Don't Forget Me' (ke 6, Juni), 'Hello' (posisi 1, Oktober) dan 'I told You I Wanna Die' (posisi 11, November) membuat orang tidak kaget saat ia berhasil mendapatkan penghargaan sebagai Musisi Pendatang Baru Terbaik tahun ini.

Sementara itu, Grup pendatang baru A Pink membuktikan kekuatan mereka sebagai Grup wanita dengan menempatkan lagu 'I Don't Know' pada posisi 49 di bulan May.


3. Shin Won Soon, LEON Entertainmet - 11 lagu

LEON Entertainment mendapatkan tahun yang luar biasa, dengan adanya dukungan dari popularitas 'Adik Kecil Korea' IU, Sunny Hill dan solois Zia. Mereka mencetak total 11 lagu pada kompilasi akhir tahun ini.

IU berhasil mencetak prestasi dengan 6 buah peringkat, temasuk 'Good Day' (posisi 1, Januari), 'This is Awkward' (posisi 23, Januari), 'The First Goodbye That Night' (posisi 48, Januari), 'Merry Christmast in Advance' (posisi 31, Januari), 'The Story Only I Didn't Know' (posisi 2, Maret) dan 'A Cruel Fairy Tale' (posisi ke 31, bulan Maret).

Sunny Hill juga mencetak skor tinggi dengan album terbarunya, baik 'Midnight Circus' (posisi 20, Juli) dan 'Pray' (Posisi 49, Agustus) menuai sukses. Solois Zia juga memberikan prestasi yang baik dengan mendaratkan lagu 'Don't Go' (Posisi 17, Januari', 'The Way I Am' (posisi 10, Oktober) dan 'I Hope It's You' (posisi 26,Oktober) ke dalam tangga lagu.

4. Kim Kwang Soo, Core Contents Media - 10 lagu

Sebagai rumah bagi T-ara, Davichi, Coed school dan Seeya, Core contents Media juga membuat suatu prestasi tahun ini dengan mendararkan 10 lagu dalam tangga lagu. T-ara menyumbang setengah dari keseluruhan tersebut, dengan 'Why Are You Being Like This' (posisi 13, Januari), dan 'Yayaya' (posisi 14, Januari) yang merupakan peninggalan dari album di tahun sebelumnya. Pada tahun ini mereka mencetak skor dengan 'Roly Poly' (posisi ke 5, Juli), 'Beautiful Girl' (posisi ke 49, Februari) dan 'Cry Cry' (Posisi 13, November).

Lagu Davichi, 'One Person' (Posisi 49, Maret), 'Don't Say Goodbye' (posisi ke 2, September) dan 'Love My Love' (posisi 11, Oktober) memberikan dukungannya bagi prestasi ini sedangkan Sub unit grup Coed School, 5dolls, dengan lagunya 'Like This Like That' (posisi 17, Juni). Dan dengan sumbangan lagu dari Seeya, 'You're Gorgeous to Me' (posisi ke 23, Februari) menyempurnakan perolehan skor Core Contents Media tahun.

5. Lee Soo Man, SM Entertarinment - 8 lagu

Rumah produksi yag telah lama berdiri ini, SM Entertainment juga membuat suatu kesuksesan tahun ini, dengan penyanyi-penyanyinya seperti SNSD, f(x), TVXQ dan Super Junior yang memimpin pergerakan Hallyu Wave di dunia.

Wanita-wanita dari SNSD memberikan pijakan yang baik dengan 'The Boys' (posisi ke 5, November), dan 'Mr. Taxi' (posisi 33, November), lagu solo Taeyeon 'I Love You' (posisi 10, January) dan duetnya dengan The One, 'Like a Star' (posisi 21, Januari) dalam perolehan ini.

f(x) juga mencetak skor dengan lagu mereka 'Hot Summer' (posisi 6, Juli) dan 'Pinocchio' (posisi 2, Mei), sementara itu TVXQ dengan lagunya 'Keep Your Head Down (posisi 16, Februari) dan Super Junior 'Mr. Simple" (posisi 6, Agustus) juga berada di tempat yang tertinggi.

6. Park Jin Young (J.Y. Park), JYP Entertainment - 7 lagu


Dengan banyaknya antisipasi dari kembalinya Wonder Girls ke tangga lagu diikuti dengan suksesnya 2PM dan Miss A, membuat JYP Entertainment memiliki banyak alasan untuk bergembira.

Setelah kembali dari AS, Wonder Girls memenuhi permintaan para penggemarnya dengan merilis 'Be My Baby' (posisi 3, November), 'G.N.O' (posisi 43, November), 'Girls Girls' (posisi 44, November) dan 'Me, In' (posisi 32, November) dan menyumbangkan prestasi yang baik bagi labelnya.

2PM dengan 'Hands Up' (posisi 4, Juli), dan Miss a dengan 'Live Alone' (posisi 26, Mei) dan 'Goodbye Baby' (posisi 2, Agustus) juga menyumbangkan hits, membantu JYP menutup tahun ini dengan sangat kuat.

7. Kim Shi Dae, Starship Entertainment - 7 Lagu

Starship Entertainment yang merupakan markas bagi SISTAR dan K.Will juga berhasil memposisikan dirinya dengan baik, dengan memdaratkan 7 lagu pada tangga Lagu bulanan 'Top 50' Melon. SISTAR sukses dengan lagunya 'How Dare You' (posisi 5, Januari), 'So Cool' (posisi 5, September) dan 'Hot Place' (posisi 9, Juni). Sementara itu K.Will juga membuktikan kekuatannya sebagai seorang penyanyi solo dengan lagunya 'Amazed' (posisi 8, Februari), 'My Heart is Beating' (posisi 5, April) dan 'Real Love Song' (posisi 33, Mei). Sub Unit SISTAR, SISTAR19, juga mendaratkan lagunya 'Ma Boy' pada posisi ke 9 di bulan Juni.

8. Han Sung Soo, PLEDIS Entertainment - 6 lagu


Dengan beberapa sub unitnya, After School memberikan PLEDIS Entertainment tahun yang baik seperti dengan meluncurkan keturunannya, Orange Caramel yang berhasil menjajaki tangga lagu dengan lagunya 'Aing' (posisi 32, Januari), 'Bangkok City' (posisi 8, April), 'Shanghai Romance' (posisi ke 24, November) juga dengan unit mereka After School Biru dan After School Merah dengan lagunya 'In The Night Sky' (posisi 48, September) dan 'Wonder Boy' (posisi 36, Agustus) dengan bangga.

After School sendiri juga berhasil mendorong pendapatan prestasi di tahun ini, dengan lagu natal di tahun lalu mereka 'Love Love Love' (posisi 46, Januari) dan 'Shampoo' (posisi ke 5) yang berhasil memberikan performa yang sangat kuat.

Comments :

0 komentar to “Produser Musik Korea Paling Sukses Tahun 2011”

Post a Comment

Powered by Blogger.

Search This Blog

Statistik

 
Produser Musik Korea Paling Sukses Tahun 2011 - Science and Mythologi
Blogger Template by Blogger Mbozo Share In Premium Wordpress Themes and Blogger Template | Host In Blogger.com