Seputar Sains, Mitos dan Informasi Terkini

 
 

Heboh Penampakan Meteor Jatuh Di Teluk Mengkudu

Meteor adalah penampakan jalur jatuhnya meteoroid ke atmosfer bumi, lazim disebut sebagai bintang jatuh. Penampakan tersebut disebabkan oleh panas yang dihasilkan oleh tekanan ram (bukan oleh gesekan, sebagaimana anggapan umum sebelum ini) pada saat meteoroid memasuki atmosfer. Meteor yang sangat terang, lebih terang daripada penampakan Planet Venus, dapat disebut sebagai bolide.

Hal senada terjadi pada Selasa (21/2) malam sekitar pukul 20.00 WIB, dimana terlihat penampakan fenomena yang langka jatuhnya Meteor dan sempat menghebohkan warga pesisir Teluk Mengkudu, Kabupaten Serdang Bedagai.

Hebohnya warga diakibatkan karena penampakan cahaya meteor yang sebesar gelas berwarna warni dari arah selatan menuju barat laut tergolong berlangsung lama hampir mencapai lima menit, sehingga banyak warga yang menyaksikannya.

Beberapa warga menuturkan saat meteor itu melintas dirinya sedang mandi malam, cahayanya warna warni sebesar gelas berjalan lambat dari arah selatan dan menghilang kearah barat laut, tepatnya

"Seumur-umur baru kali ini saya melihat pemandangan meteor jatuh sebesar itu dengan waktu yang terbilang lama," imbuh Fery, salah seorang warga yang menyaksikan fenomena tersebut.

Senada Reza (50,) warga Dusun II, mengakui melihat seperti batu meteor jatuh itu saat berada dihalaman rumah yang tak jauh dari lokasi pantai bersama para tetangganya, sehingga warga menghebohkan penampakan itu.

"Meteor itu jatuh tak jauh dari halaman rumah saya sekitar 500 meter dari bibir pantai dan langsung menghilang dengan mengeluarkan cayaha yang cukup terang mudah-mudahan fenomena apapun itu kiranya menjadi pertanda baik" terangnya.

Comments :

0 komentar to “Heboh Penampakan Meteor Jatuh Di Teluk Mengkudu”

Post a Comment

Powered by Blogger.

Search This Blog

Statistik

 
Heboh Penampakan Meteor Jatuh Di Teluk Mengkudu - Science and Mythologi
Blogger Template by Blogger Mbozo Share In Premium Wordpress Themes and Blogger Template | Host In Blogger.com