Seputar Sains, Mitos dan Informasi Terkini

 
 

Ilmuwan NASA Perkirakan Kiamat Pada 2040

Teka teki terjadinya kiamat masih saja bergulir, setelah sebulmnya ramalan suku maya yang memprediksi kiamat akan terjadi tahun ini, kini para ilmuwan NASA memperkirakan bahwa bumi berada dalam ancaman kiamat setelah mereka menemukan sebuah asteroid raksasa yang mungkin akan menabrak tiga puluh tahun kemudian. Badan Antariksa Amerika Serikat (NASA) tersebut mengidentifikasi adanya sebuah batu angkasa (asteroid) yang berukuran 467 kaki terbang di luar angkasa menuju bumi. Mereka memprediksi, benturan akan terjadi pada tanggal 5 Februari 2040.

Kabarnya, tim luar angkasa dari PBB dan NASA sedang mencari cara agar asteroid yang diberi nama 2011 AG5 itu melenceng dari jalurnya yang mengarah ke bumi.

Salah satu cara yang diajukan adalah dengan menjajaki uji coba menggunakan gravitasi ekstra sehingga dapat mengarahkan asteroid menjauh dari bumi hingga jutaan tahun cahaya.

Selain itu, mereka juga telah mendiskusikan kemungkinan menggunakan senjata nuklir untuk memusnahkannya.

Berdasarkan perhitungan NASA yang disampaikan Donald Yeomans, Kepala Program Observasi Obyek Dekat Bumi di Laboratorium Jet Propulsion, peluang asteroid itu bersenggolan dengan Bumi adalah 1:625, prediksi yang bisa terus berubah, seiring pergerakannya yang terus berubah. “Untungnya, obyek ini akan bisa diamati dari tanah dalam interval 2013-2016,” kata dia.

Sebelumnya, asteroid besar yang mampu menghancurkan bumi dan membuat punah kehidupan di dalamnya memiliki ukuran sembilan kali lebih besar di bandingkan yang mereka temukan kali ini.

Menurut hasil scanning terbaru yang dilakukan NASA, ada sekitar 19.000 asteroid berukuran sedang (antara 330-3.300 kaki) yang berada dalam jarang 120 juta mil dari bumi.

Comments :

1
Jefry said... on 

semoga ini tidak terjadi dan terbukti

Post a Comment

Powered by Blogger.

Search This Blog

Statistik

 
Ilmuwan NASA Perkirakan Kiamat Pada 2040 - Science and Mythologi
Blogger Template by Blogger Mbozo Share In Premium Wordpress Themes and Blogger Template | Host In Blogger.com