Seputar Sains, Mitos dan Informasi Terkini

 
 

Hacker Bobol Keamanan Google Chrome

Setelah sekian lama mengklaim dirinya sebagai browser yang terjamin keamanannya akhirnya baru-baru ini keamanan google chrome tersebut berhasil juga di tembus oleh para hacker. Tembusnya keamanan browser milik google ini terjadi di ajang kompetisi Pwn2own yang di selenggarakan di sela konferensi keamanan CanSecWest di Vancouver, British Columbia - Kanada. Kontes yang diadakan pada tanggal 9 maret kemarin ini merupakan kontes yang ke lima kalinya di adakan oleh Google dengan hadiah sebesar US$20.000.

Pada ajang kompetensi tersebut pihak yang mampu menjebol keamanan browser ini adalah sebuah perusahaan keamanan asal Perancis, Vupen. Vupen sendiri merupakan perusahaan yang sebenarnya penuh kontroversi, hal ini dikarenakan perusahaan tersebut sering menjual kelemahan suatu software yang mereka temukan, untuk dijual ke agen mata-mata suatu pemerintah.

"Kami ingin menunjukkan bahwa Chrome bukan tidak dapat dipecahkan," kata Chaoki Bekrar, kepala penelitian perusahaan tersebut kepada ZDNet.

"Tahun lalu, kami melihat banyak headline yang mengatakan tak satu pun yang dapat mengendalikan Chrome. Kami ingin memastikan kelemahan Chrome pada tahun ini," ucapnya.

Bekrar mengatakan timnya bekerja selama enam pekan sebelum kompetisi ini di mulai untuk mencari kerentanan Chrome. Mereka juga menemukan cara untuk meng-hack Firefox dan Internet Explorer, namun mereka ingin menunjukkan bahwa Chrome bukan tidak dapat di-hack.

"Ini bukan tes mudah untuk menciptakan eksploitasi untuk menghentikan semua proteksi dalam sandbox," katanya. "Saya dapat mengatakan bahwa Chrome merupakan salah satu browser yang teraman," ujarnya.

Vupen mengatakan akan merinci detail bagaimana pihaknya bisa menghentikan teknologi privasi sandbox Google untuk para penggunanya.

Comments :

0 komentar to “Hacker Bobol Keamanan Google Chrome”

Post a Comment

Powered by Blogger.

Search This Blog

Statistik

 
Hacker Bobol Keamanan Google Chrome - Science and Mythologi
Blogger Template by Blogger Mbozo Share In Premium Wordpress Themes and Blogger Template | Host In Blogger.com