Seputar Sains, Mitos dan Informasi Terkini

 
 

Ini Dia Mobil Polisi Tercepat Di Dunia

Kendaraan memegang kendali penting dalam kelancaran kegiatan bagi yang memilikinya. Apalagi, bagi mereka yang mempunyai mobilitas tinggi. Seperti para polisi, khususnya polisi lalu lintas dalam melaksanakan tugas mereka. Oleh negara, para polisi tersebut difasilitasi berbagai kendaraan berupa mobil, motor, pesawat terbang, hingga kapal laut atau kapal fery. Semuanya khusus disediakan untuk memudahkan tugas mereka. Berikut beberapa jenis mobil polisi tercepat yang ada di berbagai negara

1. Lamborghini Galardo



Polisi Italia adalah pengguna mobil ini. Lamborghini Gallardo sendiri merupakan mobil super dari Lamborghini dengan desain yang menerapkan kekuatan elegan serta bermesin V10 5 liter. Mobil ini dapat mencapai kecepatan 100 km/h hanya dalam waktu 4.2 detik.

2. Lamborghini Murcielago


Mobil polisi Inggris ini mengusung mesin V12 yang mempunyai tenaga 670 dk. Bagian atap dan pintu Murcielago dibuat dari baja, sedangkan bagian lainnya dibuat dari serat karbon. Murcielago juga lebih mudah dikendarai dibandingkan mobil-mobil Lamborghini lainnya,karena memiliki sistem penggerak 4 roda (4WD) serta sistem penyelamat yang mampu memperlambat laju mobil apabila kehilangan kendali di jalanan.

3. Lotus Exige


Inilah mobil polisi Australia, mobil ini menggendong mesin V-6 supercharged. Menurut beberapa sumber akselerasi yang dihasilkan mobil ini cukup cepat, mengingat bobotnya yang hanya 1.080 kg. Bahkan menurut mereka, catatan waktu yang ditorehkan hanya terpaut sedetik dari Ferrari 458 Italia yang sama-sama berada di bawah 8 detik untuk mencapai 160 km/jam dari kondisi diam.

4. GT-R



GT-R merupakan mobil sport terbaru yang dibuat di Jepang dan menggunakan mesin V6 dan twin-turbo dan transmisi automatik. Mesin V6 terbaru adalah 3.8-liter VR38DETT (dengan mesin twin-turbo) , menghasilkan 485 HP dan 588 NM pada 6400 rpm. Kepolisian Jepang menggunakan mobil ini sebagai penunjang tugas mereka.


5. Saleen S7


Pemerintah Jerman menggunakan jenis mobil sebagai penunjang kinerja kepolisian mereka.

6. Porche 911


Mobil polisi Austria, Techart Porsche 911 ini merupakan hasil kerja sama Bundesverkehrsministerium (German Federal Traffic Ministry), VDAT (Association of German Automobile Tuners), dan Essen Motor Show untuk kampanye keselamatan berkendara. Porsche 911 Carrera S ini dimodifikasi oleh Techart menjadi mobil polisi yang memiliki top-speed 300 km/jam dan berakselerasi dari 0-97km/jam dalam 4,5 detik saja.

Comments :

0 komentar to “Ini Dia Mobil Polisi Tercepat Di Dunia”

Post a Comment

Powered by Blogger.

Search This Blog

Statistik

 
Ini Dia Mobil Polisi Tercepat Di Dunia - Science and Mythologi
Blogger Template by Blogger Mbozo Share In Premium Wordpress Themes and Blogger Template | Host In Blogger.com