Seputar Sains, Mitos dan Informasi Terkini

 
 

Konsep Baru Ban Bridgestone di Geneva Auto Show 2012

Ajang pameran otomotif yang digelar secara tahunan Geneva auto Show 2012, resmi digelar. Beberapa perusahaan manufaktur mobil dari berbagai penjuru dunia siap memperkenalkan varian anyarnya kepada publik. Tak ketinggalan, pabrikan ban mobil kenamaan Bridgestone. Dalam acara pameran Geneva Auto Show 2012 tersebut, Bridgestone memperkenalkan konsep baru untuk rancangan ban mereka dengan memasukkan sentuhan karya seni di bagian samping luar ban.

Dalam konsep ban yang menggunakan proses printing dua layer tersebut, Bridgestone mencoba menawarkan kepada para pengguna untuk menciptakan berbagai macam karya seni yang mereka inginkan menggunakan bantuan teknologi cetak tersebut.

Sebenarnya desain printing pada ban tersebut telah lama dijalani oleh Bridgestone, atau lebih tepatnya sejak mereka terlibat dalam balap mobil F1. Saat itu mereka membutuhkan sebuah sistem untuk membedakan kompon ban yang berbeda. Hingga pada akhirnya mereka mengunakan sistem cetakan warna di bagian samping luar ban. Dan sepertinya konsep itulah yang kemudian dikembangkan oleh Bridgestone untuk koleksi ban terbaru ini.

Ini merupakan inovasi baru yang dilakukan oleh Bridgestone setelah sebelumnya mereka berhasil membuat konsep ban Air-Free Tires, yaitu ban yang tidak memerlukan tekanan angin untuk berfungsi.

Meski kemungkinan besar akan segera diproduksi, namun pihak Bridgestone belum memberikan waktu pasti kapan produk baru tersebut diluncurkan ke pasaran.

Comments :

0 komentar to “Konsep Baru Ban Bridgestone di Geneva Auto Show 2012”

Post a Comment

Powered by Blogger.

Search This Blog

Statistik

 
Konsep Baru Ban Bridgestone di Geneva Auto Show 2012 - Science and Mythologi
Blogger Template by Blogger Mbozo Share In Premium Wordpress Themes and Blogger Template | Host In Blogger.com