Seputar Sains, Mitos dan Informasi Terkini

 
 

Inilah Mobil Porselen Pertama di Dunia dari Bugatti

Produsen mobil Eropa Bugatti menciptakan sebuah mobil yang sebagian bodinya terbuat dari porselen, termasuk bagian kabin. Dalam pembuatan mobil porselen ini, bugatti bekerjasama dengan perusahaan pembuat porselen asal Jerman, Konigliche Porzellan-Manufaktur.

Mobil Bugati tersebut menjadi satu-satunya mobil dan yang pertama yang menggunakan bahan porselen untuk eksterior dan interior. Biasanya porselen banyak digunakan untuk bagian kamar mandi di rumah.



Mobil yang diberi nama Veyron L'Or Blanc (emas putih) yang terlihat sangat elegan dan konvensional ini diperkenalkan di Berlin, Jerman dan dijuluki emas putih serta menjadi penanda jalinan kerja sama Konigliche Porzellan-Manufaktur Berlin (KPM) dan Bugatti. Kabarnya menurut pihak Bugatti, mereka hanya menciptakan satu unit mobil saja.




Karena cukup unik dan menawan, harga yang ditawarkan pun cukup lumayan. Setidaknya untuk mereka yang memiliki kekayaan cuma berjuta-jutaan. Bugatti membandrol Veyron L'Or Blanc dengan harga USD 2,4 juta atau setara dengan Rp. 20 miliar lebih.

Powered by Blogger.

Search This Blog

Statistik

 
Inilah Mobil Porselen Pertama di Dunia dari Bugatti - Science and Mythologi
Blogger Template by Blogger Mbozo Share In Premium Wordpress Themes and Blogger Template | Host In Blogger.com