Seputar Sains, Mitos dan Informasi Terkini

 
 

Keindahan Bawah Laut Pulau Gili Banta Bima

Pulau Gili Banta adalah salah satu pulau tak berpenduduk yang ada di Kabupaten Bima Provinsi Nusa Tenggara Barat. Pulau ini sendiri di kelilingi oleh pantai dan laut dengan beragam biota laut serta terumbu karang yang beraneka jenis. Pulau Gili Banta terkenal dengan pantainya yang indah dan sering dikunjungi oleh penyu hijau untuk bersarang, mayoritas pengunjung adalah para penyelam untuk menyaksikan keindahan bawah lautnya. Pemandanga bawah laut pulau Gili Banta ini terdiri dari formasi karang dan biota laut termasuk ikan hiu.

Bagi anda yang memiliki kemampuan dan hobby untuk berwisata petualang, tidak ada salahnya anda mencoba mengarungi selat Sape ke arah timur untuk mengunjungi Selat Gili Banta. Dari dulu, selat Gili Banta terkenal dengan arusnya yang deras dan ganas. Sehingga setiap kapal yang melewati selat ini harus berhati-hati.

Tetapi dibalik arusnya yang deras serta keganasannya, menyimpan pesona alam sebagai anugerah yang tak tertandingi yang bisa menjadi andalan wisata di Kabupaten Bima. Selain Pulau Gili Banta anda juga bisa mengunjungi Pulau Ular serta tempat sejarah Wadu Pa'a yang juga menjadi andalan wisata.

Berikut beberapa Photo Alam Bawah laut Gili Banta


Comments :

0 komentar to “Keindahan Bawah Laut Pulau Gili Banta Bima”

Post a Comment

Powered by Blogger.

Search This Blog

Statistik

 
Keindahan Bawah Laut Pulau Gili Banta Bima - Science and Mythologi
Blogger Template by Blogger Mbozo Share In Premium Wordpress Themes and Blogger Template | Host In Blogger.com