Seputar Sains, Mitos dan Informasi Terkini

 
 

Inilah 5 Buah Alami Yang Ampuh Merawat Kecantikan Kulit

Banyak produk yang menawarkan perawatan kulit agar tetap terlihat cantik, namun selain beresiko, harga yang dibanderol sering kali membuat kocek bocor. Padahal sebenarnya merawat kecantikan kulit tak selalu harus mahal.

Terkadang banyak perempuan yang menghabiskan uang hingga puluhan juta rupiah untuk mendapatkan tampilan wajah sempurna. Namun, tak banyak yang menyadari semua obat-obatan yang mengandung unsur-unsur kimia tak berefek baik dalam jangka panjang.

Ada cara lebih sederhana untuk merawat wajah Anda dan tak harus mahal, salah satunya adalah dengan buah. Selain lebih mudah dan terjangkau, buah diketahui tidak memiliki efek samping yang membahayakan tubuh. Lalu buah apa sajakah yang bermanfaat untuk merawat kulit?

Berikut ini merupakan 5 buah-buahan terbaik untuk merawat kulit seperti yang berhasil di himpun oleh Science and Mythologi.

1. Lemon



Kandungan vitamin C dalam lemon dapat menjaga kecantikan wajah Anda. Minum segelas segelas air putih hangat dicampur dengan satu sendok teh madu dan air lemon setiap pagi sebelum sarapan berguna untuk proses 'pembersihan' kulit.

Air lemon juga bisa digunakan mengurangi noda hitam di kulit dan juga bekas jerawat. Namun patut diingat, bagi Anda yang memiliki masalah lambung, batasi takaran konsumsinya, karena jika berlebihan akan menyebabkan masalah lambung.

2. Pisang


Kandungan zat besi, magnesium dan kalium dalam pisang dapat mengurangi rasa sakit selama menstruasi. Pisang juga dikenal sebagai obat ampuh untuk memperlambat penuaan. Selain itu pisang juga kaya akan vitamin A, B dan E. Untuk wajah, haluskan sebuah pisang segar dan jadikan sebagai masker wajah.

3. Pepaya



Selain mengandung zat anti oksidan tinggi, pepaya juga menghasilkan enzim papain. Enzim ini berfungsi untuk mematikan sel-sel kulit mati. Untuk mendapatkan kesegaran kulit, cukup oleskan pepaya segar ke tubuh Anda.

4. Jeruk


Selain mengandung vitamin C, jeruk juga mengandung kolagen. Jeruk bisa digunakan sebagai scrub alami untuk tubuh. Penggunaan jeruk secara teratur akan membuat kulit Anda menjadi kencang. Sama seperti lemon, jeruk juga bisa menghilangkan noda bekas jerawat.

5. Apel


Zat anti oksidan yang terkandung di dalam apel bisa melindungi tubuh dari kerusakan sel dan jaringan di tubuh. Apel juga kaya elastin dan kolagen yang akan menjaga kulit tetap muda. Untuk hasil maksimal, campur apel yang telah dihaluskan dengan madu, air mawar dan oatmeal sebagai masker wajah.

Comments :

2 komentar to “Inilah 5 Buah Alami Yang Ampuh Merawat Kecantikan Kulit”

perkofashion said... on 

mantap sekali artikelnya gannnn. nice infooo

Mika Farron said... on 

menggunakan serta memainkan permainan judi poker ini. Sehingga kita tidak perlu lagi berat-berat membawa laptop atau komputer
asikqq
dewaqq
sumoqq
interqq
pionpoker
bandar ceme
hobiqq
paito warna
http://199.30.55.59/asikqq78/
data hk 2019

Post a Comment

Powered by Blogger.

Search This Blog

Statistik

 
Inilah 5 Buah Alami Yang Ampuh Merawat Kecantikan Kulit - Science and Mythologi
Blogger Template by Blogger Mbozo Share In Premium Wordpress Themes and Blogger Template | Host In Blogger.com