Seputar Sains, Mitos dan Informasi Terkini

 
 

Pinteres Mulai Saingi Popularitas Facebook


Situs jejaring sosial yang kini sedang tren, Pinterest, semakin meroket. Menurut data dari situs pemasaran media sosial, Tamba, jumlah pengunjung layanan photo-sharing yang sudah hadir sejak dua tahun lalu ini meningkat dua kali lipat setiap hari.


Popularitas Pinterest dalam beberapa tahun belakangan memang meningkat cukup pesat. Dari catatan comScore menyebut bahwa pada Mei tahun lalu, jumlah pengguna yang bergabung ke situs yang mirip dengan instagram itu hanya berjumlah 1 juta, namun angka itu melonjak menjadi 20 juta pada April 2012 kemarin.

Di periode yang sama, pertumbuhan Facebook menurun dari 89 persen menjadi 82 persen. Sedangkan Twitter telah anjlok menjadi 1 persen dari pertumbuhan 10 persen. Jumlah total pengunjung halaman ini sampai Maret 2012 mencapai 2,3 milyar pengunjung. Pasca akuisisi Facebook dari Instagram, angka-angka tersebut membuat Pinterest dianggap matang untuk para (calon) pembeli.

Bahkan Pinterest baru saja mendapat suntikan dana segar sebesar USD 100 juta dari sekelompok investor yang tergabung dalam perusahaan retail raksasa Jepang, Rakuten Inc. Menurut Wall Street Journal, hal ini kontan menaikkan nilai Pinterest ke tempat tertingginya selama tiga tahun menjadi USD 1,5 miliar, setelah tahun lalu diestimasi hanya mencapai USD 200 juta.

Dengan bergabungnya perusahaan Rakuten Inc, Pinterest diharapkan mampu mengembangkan popularitasnya lebih jauh lagi, khususnya ke Jepang hingga 17 negara lainnya yang menjadi pangsa pasar Rakuten.

"Kami melihat adanya sinergi yang sangat baik antara visi Pinterest dengan model e-commerce milik Rakuten," demikian kata Kepala Eksekutif Rakuten, Hiroshi Mikitani.

Comments :

3 komentar to “Pinteres Mulai Saingi Popularitas Facebook”

Jefry said... on 

Saya tidak menyangka ada situs yang bisa menyaingi fb

Edu Tutorial said... on 

sekarang pun pinteres makin berkembang dan mungkin akan menjadi satu2 jejaring sosial berbasis image pertama yang terbesar di dunia

Mika Farron said... on 

sangatlah persis bila kita melakukannya dikomputer atau laptop yang biasa kita mainkan Jasa pipa mampet Cuma perbedaannya adalah kali ini kita lebih simple dalam
asikqq
dewaqq
sumoqq
interqq
pionpoker
bandar ceme
hobiqq
paito warna
http://199.30.55.59/asikqq78/
data hk 2019

Post a Comment

Powered by Blogger.

Search This Blog

Statistik

 
Pinteres Mulai Saingi Popularitas Facebook - Science and Mythologi
Blogger Template by Blogger Mbozo Share In Premium Wordpress Themes and Blogger Template | Host In Blogger.com