Seputar Sains, Mitos dan Informasi Terkini

 
 

DeltaWing Mobil Batman Ala Nissan

Pabrik otomotif asal Jepang, Nissan, meluncurkan mobil balap prototype untuk masa depan yang diberi nama Nissan Deltawing. Mobil yang bentuknya mirip kendaraannya superhero Batman ini didukung dengan mesin Nissan 1.6-liter DIG-T dan rencananya akan menjadi peserta non-kompetitif dalam ajang ketahanan Le Mans 24 jam. Dalam ajang tersebut mobil ini rencananya akan dikendarai oleh Marino Franchitti asal Inggris dan pembalap Nissan yang meraih juara FIA GT1, Michael Krumm.

Mobil tersebut akan ikut balap di "Garage 56", tempat yang biasa yang digunakan untuk kendaraan eksperimental. Kendaraan yang bermesin turbo-charged direct petrol injected itupun beratnya cuma setengah dari kendaraan lain tapi memiliki kecepatan yang tidak kalah dari para saingannya.

Mobil Nissan DeltaWing ini sendiri dirancang oleh desainer asal Inggris, Ben Bowlby. Sementara bodynya dibuat oleh All American Racers, perusahaan di California yang telah membuat 157 kendaraan balap Formula 1 dan Indy 500.

Selain itu, sebuah kabar juga mengatakan bahwa mobil tersebut belum punya satupun pengesahan aturan-aturan balap, karena itu Nissan DeltaWing diberi nomor balap "0" oleh penyelenggara balap Le Mans, Automobile Club de I'Quest.

Powered by Blogger.

Search This Blog

Statistik

 
DeltaWing Mobil Batman Ala Nissan - Science and Mythologi
Blogger Template by Blogger Mbozo Share In Premium Wordpress Themes and Blogger Template | Host In Blogger.com